» » SUBANG MASIH KEKURANGAN BANYAK DOKTER

Bewara GSP - Jumlah dokter sebanyak 136 dokter yang ada di puskesmas, klinik, dokter praktek dan dokter yang ada di sejumlah rumah sakit, dengan jumlah penduduk Kabupaten Subang 1,6 juta jiwa, tentunya masih kurang ideal untuk melayani kebutuhan medis masyarakat.  Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr H. Ade Rusliana mengungkapkan, untuk memenuhi pelayanan medis di Puskesmas saja belum memadai, jika melihat kebutuhan di Puskesmas saja membutuhkan dokter sebanyak 113 dokter yang harus ditempatkan di 40 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Subang.  

"Dari 40 Puskesmas yang ada 31 Puskesmas diantaranya merupakan Puskesmas perawatan, Kita butuh dokter umum, gigi dan dokter spesialis, tidak kurang dari 100 dokter,"

Dengan total hanya 136 dokter yang ada saat ini, tentunya Subang masih banyak kekurangan akan tenaga dokter, karena sampai saat ini pemerintah masih belum membuka peluang formasi pengadaan CPNS, khususnya untuk tenaga dokter. Lebih lanjut dr Ade mengatakan, untuk pengadaan 750 CPNS umum, diharapkan ada CPNS untuk dokter yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah puskesmas di Kabupaten Subang yang masih kekurangan akan tenaga dokter. (R2I)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama