» » WABUP SUBANG MINTA KADISDIKBUD EVALUASI SISTEM ZONASI PPDB JUAL BELI SKTM

Bewara GSP - Adanya isu jual beli Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dalam Proses Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB), Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, H. Suwarna Murdiaz untuk mengavaluasi Proses PPDB dengan sistem zonasi yang membikin kisruh di masyarakat  di Subang, Rabu (18/7/2018)..  

Isu jual beli SKTM itu kata Ating, karena dipicu penerapan sistem zonasi dalam proses PPDB tahun Ajaran 2018/2019, harus segera diselesaikan oleh Disdikbud.  Dengan adanya jual beli SKTM, dan sistem zonasi dalam proses PPDB itu menurut Ating, dapat merugikan peserta didik baru yang memiliki berprestasi tidak diterima di sekolah yang bersangkutan, bahkan ada peserta didik yang berprestasi, terancam tidak bisa melanjutkan sekolah karena tidak memiliki pilihan sekolah yang menjadi alternatif kedua.  

Ating juga merencanakan akan mengundang seluruh Kepala Desa dan Lurah, untuk klarifikasi munculnya SKTM yang begitu mudah dikeluarkan Pemerintahan Desa dan Kelurahan, padahal SKTM itu, doperuntukan khusus bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama