» » WHO APRESIASI PERHATIAN PEMKAB SUBANG TERHADAP KAUM DISABILITAS

Bewara GSP - Delegasi Belanda yang mewakili WHO mengunjungi Dinas Kesehatan terkait penganan penderita Kusta. Selain itu, mereka  juga mengunjungi salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Subang.   

Ketua Delegasi, Mister Jan Van Barkel, menilai, bahwa perhatian Pemkab Subang, terhadap kaum disabilitas cukup baik, bahkan sudah mampu memfasilitasi kaum disabilitas untuk mendapatkan hak-hak yang sama dengan masyarakat yang normal pada umumnya.  

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Subang,  Dedi Heryadi mengatakan, Pemkab Subang sudah mengakomodir hak-hak kaum disabilitas, meski belum memenuhi 2 persen yang diamanatkan oleh Undang-undang nomor 8 tahun 2016, namun untuk memenuhi amanat Undang-undang itu, pihaknya bersama dengan Pemkab Subang mengusulkan draf Raperda tentang perlindungan kaum disabilitas ke DPRD Subang.  

Ia mengungkapkan,  Pemkab Subang sudah memfasilitasilulusan SLB yangdimpinnya untuk bekerja di dunia Industri sehingga  bisa bersaing dengan yang normal.  Di tempat yang sama, Wakil Bupati Subang, Ating Rusnatim,  menyatakan, untuk memperkuat itu pihaknya bersama dengan DPRD Subang, mendorong percepatan pembuatan Raperda tentang perlindungan terhadap kaum disabilitas.  

Ating juga mengapresiasi kehadiran delegasi Belanda yang mewakili WHO ke Subang ini. Kedatangan Delegasi tersebut sebagai pelecut untuk lebih perhatian Pemkab Subang kepada kaum disabilitas. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama