» » DEFISIT ANGGARAN SUBANG TERANCAM GAGAL IKUT PORDA JABAR BOGOR

Bewara GSP - Dampak dari defisit APBD Kabupaten Subang, berimbas terhadap Kontingen Kabupaten Subang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 di Bogor.  Komite Olahraga Nasional Indinesia (Koni) Kabupaten Subang meminta kepada Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia Kabupaten Subang, menghentikan program Pelatihan Daerah (Pelatda) di Cibubur Bogor, yang sudah berjalan 2 bulan lamanya, dari jadual Pelatda 3 bulan bagi 11 Atlit Muaythai.  Ketua Pencab Muaythai Indonesia Kabupaten Subang, Lilis Sulastri mengatakan, sebagai Cabor yang diunggulkan, dan diberikan target 10 medali emas dari Konibdan Popemkab Subang, harus pulang dengan meninggalkan hutang bekas Pelatda selama 2 bulan di Cibubur Bogor sebesar Rp 220 juta, jika benar Pemkab Subang tidak memiliki anggaran.  

Pelatda yang sudah diikuti oleh 11 atlit Muaythai itu, hanya buang tenaga, tetapi target mengikuti Porda, bisa terancam gagal, karena Pemkab Subang hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 milyar, untuk semua Cabor yang dilombakan di Porda jabar di Bogor itu. kata Lilis, pernyataan Ketua Koni Kabupaten Subang Yoyo Kustrio mengagetkan pihaknya, terutama para atlit yang mengikuti Pelatda, terlebih bagi para atlit Muaythai, yang menjadi tulang punggung Subang di Porda Jabar nanti.  

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indinesia Jawa Barat, Rahyang Manggalajati Evi Silviadi menyatakan, kabar buruk terkait anggaran yang dimiliki Pemkab Subang, untuk pelaksanaan mengikuti Porda Jabar 2018 di Bogor itu, hanya dialokasikan Rp2 milyar itu, merupakan sebuah preseden buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Subang, yang minim perhatiannya terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Subang, khususnya cabor muaythai.  

Apalagi Subang sudah didorong menjadi tuan rumah Porda Jabar 2022 nanti, kondisi ini akan mencoreng nama Subang nanti.  Di bagian lain Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim menjelaskan, permasalahan anggaran untuk mendanai kontingen Kabupaten Subang di Porda Jabar 2018 di Bogor, baru ada Rp2 milyar dari kebutuhan Rp11 milyar yang diusulkan Koni, karena APBD Subang Tahun 2018 mengalami defisit anggaran sebesar Rp200 milyar lebih. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama