» » 3 CARA MUDAH ATASI KULIT TERBAKAR KARENA BERJEMUR TERLALU LAMA

Tips GSP - Kadang karena terlalu asyik berlibur kita jadi lupa untuk menjaga kulit. Terpapar sinar matahari terlalu lama pun akan membakar kulitmu. Risiko sunburn alias kulit terbakar pun makin besar. Untuk mengatasi masalah ini, berikut ada tiga tips yang bisa kamu ikuti.
  • Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengembalikan kelembapan kulit dengan mengonsumsi banyak air putih. Sudah bukan rahasia jika air akan membantu kulit jadi lebih lembap. Untuk mempercepat, kamu juga disarakan untuk minum minuman yang mengandung elektrolit.
  • Selanjutnya, salah satu obat terpercaya untuk menyejukkan kulit adalah lidah buaya. Oleskan gelnya pada bagian kulit yang terasa perih akibat sunburn. Efek menenangkan serta kandungan lidah buaya dapat membantu penyembuhan kulit lebih cepat.
  • Last but not least, kamu bisa berendam dengan air yang dicampur baking soda. Rendaman baking soda akan membantu mengembalikan pH normal kulit sehingga membantu proses penyembuhan lebih baik. Selain itu, berendam dengan campuran baking soda dan air memberikan efek dingin pada kulit yang terasa perih akibat sunburn.
Selama kulit terbakar, kamu disarankan untuk menghindari scrub dan sabun yang menyebabkan kulit makin kering. Setelah kulit sudah normal, barulah kamu bisa melakukan kebiasaan normalmu.(vem)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama