» » BNN JABAR DUKUNG PONPES DARUL FALAH BANGUN PANTI REHABILITASI NARKOBA BERBASIS PESANTREN DI SUBANG


Bewara GSP - Usai dikunjungi Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jawa Barat, Pimpinan pondok pesantren Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak  (25/09/2018)  mengungkapkan optimistisnya untuk membangun panti rehabilitasi narkoba berbasis pondok pesantren, menurutnya dalam kunjungan tim BNNP banyak yang disampaikan mereka terkait standar pelayanan dan lembaga pemberi layanan rehabilitasi. 

Tim BNNP sendiri menurut Ridwan memberikan catatan beberapa poin yang harus dipenuhi terkait lembaga rehab agar bisa memiliki panti rehabilitasi yang berstandar lembaga rehab," katanya lagi.  Penguatan karakter kelembagaan panti rehab di pondok pesantren tentu saja tidak menghilangkan ciri khas pesantren itu sendiri seperti yang dilakukan ponpes Darul Falah yang memiliki ciri khas dalam menyelenggarakan pendidikan pesantren. Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) kabupaten Subang KH. Maman S Jamaluddin mengapresiasi kunjungan tim BNN Propinsi Jawa Barat ke pondok pesantren, menurutnya perang terhadap narkoba memang perlu dilakukan, dan Ponpes Darul Falah memang termasuk pesantren yang sering melakukan kegiatan anti narkoba. 

Tegas Ridwan, Tim BNN juga memberikan koreksi dan kritik dari beberapa kekurangan di Ponpes Darul Falah namun mereka juga memahami kekurangan tersebut dan optimis bisa diperbaiki. Ponpes Darul Falah Siapkan Lahan Lokasi Rehab di Kampus II. Terkait rencana lokasi panti Rehab menurut Ridwan pihaknya akan menyiapkan lahan di kampus II Ponpes Darul Falah, terpisah dari lembaga yang sudah ada saat ini. (anrj)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama