» » SAWAH DI 7 KECAMATAN DI SUBANG MENGALAMI KEKERINGAN

Bewara GSP - Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, 7.500 hektare lahan sawah di Kabupaten Subang mengalami kekeringan, 3.500 hektare diantaranya terancam gagal panen.  

Kepala Bidang Penyuluhan dan Sumber Daya, Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Anang Sudrajat, mengungkapkan 7.500 hektare areal sawah yang terkena kekeringan tersebut berada di Kecamatan Pagaden, Cipunagara, Pusakanagara, Compreng, Puskajaya, Legonkulon, dan Kecamatan Pamanukan, yang selalu terancam kekeringan dikala musim kemarau, sehingga berimbas terhadap tidak tercapainya produksi padi di tahun 2018 ini.  

Akibat musim kemarau ini kata Anang, sejumlah aliran sungai mengalami penurunan debit air, termasuk sejumlah irigasi tekhnis yang mengairi 7.500 hektare areal pesawahan yang berada di 7 Kecamatan itu.  

Apabila musim kemarau ini berkepanjangan, maka menurut Anang, harapan untuk mempertahankan areal sawah yang sudah ditanamani padi, yang luasnya 3.500 hektare itu, maka terancam gagal panen, namun jika secepatnya ada hujan, areal pertanian yang luasnya 7.500 hektare itu, akan terselamatkan. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama