» » TERLALU SERING DUDUK, CEGAH RISIKONYA DENGAN 3 CARA INI

Tips GSP -  Bekerja di kantor seringkali membuat kita terlalu lama duduk dan kurang bergerak. Hal ini akan menyebabkan berbagai efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuhmu Ladies. Penelitian ilmiah menemukan bahwa hidup tak berpindah-pindah tempat (duduk seharian di depan komputer), bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes.

Tapi kamu bisa kok mencegah dan mengurangi risiko terkena penyakit-penyakti tersebut dengan tiga tips sederhana ini:

  • Yang pertama kamu harus sering jalan-jalan. Penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki paling tidak 30 menit setiap hari baik untuk aktivitas duduk setiap hari.
  • Jika kantormu berada di lantai atas ada baiknya untuk mencoba lewat tangga dan tidak naik elevator atau lift kecuali saat sedang terburu-buru. Naik dan turun tangga bisa memperbaiki kesehatan tubuh. Begitu juga di rumah, lebih rajinlah naik turun tangga.
  • Terlalu lama duduk juga tak baik untuk tulang. Ini karena sendi dan tulangmu cepat keropos. Untuk mencegah hal ini terjadi cobalah untuk berdiri 15 hingga 30 menit sekali. Kamu bisa membiasakan berdiri dan berjalan ke pantry atau kamar mandi, mengunjungi meja bos, meja rekan kerja dan lainnya. Lebih banyaklah berdiri di rumah.

Aktivitas kecil ini akan sangat membantu menyeimbangkan fungsi tubuh. Jangan malas dan hanya duduk saja seharian ya. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang demi masa tua nanti. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama