» » 163 HEKTAR TANAMAN PADI DI SUBANG TERSERANG HAMA TIKUS

Bewara GSP - Musim Kemarau para Petani di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Subang di pusingkan dengan adanya serangan hama tikus yang terus meluas. Terkait hal itu, Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Asep Heryana mengungkapkan, luas serangan hama tikus sampai dengan pertengahan bulan September 2018 kemarin sudah mencapai 163 hektar tanaman padi di 16 Kecamatan. Dari luas 163 hektar tanaman padi di 16 Kecamatan, yang terserang hama tikus itu dijelaskan Asep, terbagi dalam tiga katagori yakni ringan sedang dan berat.

Yang masuk dalam serangan berat berada di Kecamatan Binong mencapai 56 hektar, dan Kecamatan Pusakajaya seluas 38 hektar, serta Kecamatan Sukasari seluas 20 hektar, sedangkan yang serangannya hama tikusnya ringan berada di Kecamatan, Tanjungsinag, dan Kasomalang masing-masing seluas 1 hektar. Kemudian Kecamatan Cipeunduey, Patokbeusi dan Kecamatan Ciater masing-masing 2 hektar, serangan sedangan berada di Kecamatan Cijambe, Compreng, Ciasem, Pamanukan, dan Kecamatan Blanakan.
Sementara itu, potensi serangan hama tikus tersebut, jika tidak dikendalikan secara intensif, maka berpotensi  meluas dan menyerang tanaman padi di 16 Kecamatan itu hingga mencapai 2.128 hektar. Karena serangan hama tikus itu sambung Asep, jika tidak secepatnya dikendalikan, akan migrasi ke areal yang lain, yang tanaman padinya masih utuh. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama