» » BAWASLU SUBANG GELAR SOSIALIASI PARTISIPATIF MASYARAKAT DI DESA TANJUNGWANGI CIJAMBE

Bewara GSP - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang, gencar melakukan sosialisasi tentang Partisipatif Masyarakat dalam Pemilu 2019. Sosialisasi itu dilakukan secara maraton di setiap Kecamatan, yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).  Sosialisasi Partisipatif Masyarakat, yang dilaksanakan hari ini digelar di 5 Panwascam yaitu diantaranya Panwascam Cijambe, Pagaden, Cikaum, dan Panwascam Binong.  

Ketua Panwascam Kecamatan Cijambe, Budi Hermawan mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini diharapkan masyarakat paham tentang Partisipatif Masyarakat di Pemilu 2019 ini, apa yang menjadi hak dan kewajiban masyarakat dalam ikut mengawasi proses berjalannya Pemilu 2019, mulai dari tahapan masa kampanye hingga tahapan penghitungan suara berlangsung. Selain itu kata Budi, materi sosialisasi Partisipatif Masyarakat dalam Pemilu 2019, yang dilaksanakan oleh Panwascam Cijambe ini, berupa mekanisme pengawasan Partisipatif Masyarakat, termasuk mekanisme pelaporan adanya temuan pelanggaran Pemilu 2019. 

Penekanan lain out put dari sosialisasi Partisipatif Masyarakat ini lanjut Budi, masyarakat juga harus berperan aktif dalam menyikapi persoalan data pemilih, jika ada masyarakat pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Sementara itu dalam sosialisasi Partisipatif Masyarakat di Pemilu 2019, yang digelar di Aula Bumdes Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe, diikuti oleh 35 orang tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut hadir, Divis Hukum dan Penindakan Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, Juju Juariah SH.. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama