» » DISDIKBUD SUBANG CARI SOLUSI UNTUK CAIRKAN TUNJANGAN GURU PNSD GOLONGAN II

Bewara GSP - Ratusan Guru PNSD golongan II mendesak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, H. Suwarna Murdiaz, agar mencarikan solusi, terkait terganjalnya pencairan Tunjangan Guru PNSD golongan II oleh Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 10 tahun 2018 tentang Petunjuk Tekhnis (Juknis) pencairan Tunjangan Guru PNSD golongan II.

Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, H. Suwarna Murdiaz mengatakan, sampai saat pihaknya masih mencari sebuah celah dari Permendikbud, agar Tunjangan Guru PNSD golongan II ini bisa dicairkan segera. Alasan tidak bisa dicairkannya Tunjangan Guru PNSD golongan II itu, karena menurut Suwarna, pada saat pengangkatan menjadi PNSD ijazahnya hanya lulusan SMA, bukan lulusan D3 atau S1.
Sementara itu pencairan Tunjangan Guru PNSD golongan II itu sebelumnya kata Suwarna, bisa cair karena ratusan Guru PNSD golongan II itu, berstatus honorer dan mendapatkan sertifikasi. Namun begitu diangkat menjadi PNSD, golongannya tetap golongan II dan akhirnya Mendikbud mengeluarkan Peraturan, dengan berbagai persyaratan salah satunya harus berstatus sarjana atau S1, harus linier dan memenuhi jam mengajar 7,5 jam perhari.
Cara satu-satunya untuk mencairkan Tunjangan Guru PNSD golongan II itu lanjut Suwarna yaitu, harus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kemendikbud. Meski menurut dia, celah untuk pencairan itu, kemungkinan sangat kecil, kecuali semua persyaratan itu bisa dipenuhi oleh ratusan Guru PNSD golongan II tersebut.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama