» » DISHUB SUBANG DUKUNG DPUPR BANGUN JALAN LINGKAR TIMUR

Bewara GSP -  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah, menanggapi positif  terkait dengan perencanaan pembangunan Jalan Lingkar Timur, yang sudah masuk dalam Agenda Kegiatan APBD tahun 2019, meski baru 50 persennya. .  Karena, menurut Rona, keberadaan Jalan Lingkar Timur itu, bisa efektif dalam  memecahkan persoalan kepadantan arus lalulintas, di dalam Kota Subang, akibat kendaraan yang keluar dari Tol Cipali, melalui pintu Tol Cilameri. Oleh karena itu, kata Rona, permasalahan kepadatan arus kendaran  yang terjadi saat ini, terutama kendaraan para Wisatawan yang mencari destinasi wisata di wilayah Kabupaten Subang, nantinya bisa dialihkan melalui Jalan Lingkar Timur tersebut.

"Kendaraan para Wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata yang berada di wilayah Selatan, bisa Kita arahkan dari Pintu Tol Cilameri itu untuk melalui Jalan Lingkar Timur, kecuali bagi Wisatawan yang mencari destinasi wisata yang berada di wilayah Subang Kota, sehingga efektif untuk mengurai kemacetan di dalam wilayah Kota,"
Apalagi jika nanti Jalan Lingkar Barat sudah terbangun, termasuk jalan Lingkar Jalancagak, bisa lebih komprehensif dalam menanggulangi permasalahan kepadatan arus kendaraan yang berpotensi kemacetan. Rona juga menyebutkan, peran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), dalam mempercepat proses pembangunan jalan lingkar tersebut, meski belum didukung dengan anggaran yang memadai, karena anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan lingkar itu, tidak hanya untuk kebutuhan anggaran pembangunan jalannya, tetapi juga anggaran untuk pembebasan lahan. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama