» » DISTAN SUBANG PESIMIS TARGET PADI KERING GILING NASIONAL TERCAPAI

Bewara GSP - Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Asep Heryana menegaskan, jika sampai akhir bulan Oktober 2018 ini, belum juga turun hujan, maka target produksi padi kering giling Kabupaten Subang untuk target Nasional, pesimis tidak akan tercapai. 

Karena, menurut Asep, bulan Oktober ini merupakan jadual tanam gadu, apabila hujan belum juga turun di bulan ini, maka jadual tanam akan bergeser ke bulan November nanti.
Dengan tidak secepatnya hujn itu turun, maka kata Asep, target luasan tanam yang di minta Nasional tidak akan tercapai dengan maksimal, dengan target luasan tanam di atas 200 ribu hektare tanaman padi selama tahun 2018 ini.
"Jika melihat luasan tanam padi yang ditargetkan Pemerintah Pusat, Saya rasa tidak akan tercapai secara maksimal, ketika hujan belum juga turun di bulan Oktober ini," tegasnya.
Selain itu lanjut Asep, petani juga bisa dirugikan hujan tidak kunjung datang karena bibit di persemaian sudah mulai siap tanam belum juga ada hujan, terlebih bagi petani yang sudah melakukan pengolahan lahan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama