» » PENATAAN DESTINASI WISATA YANG ADA DI WILAYAH SELATAN

Bewara GSP - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, baru mampu melakukan penataan sejumlah destinasi wisata, yang berada di wilayah Selatan, secara bertahap. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparpora Kabupaten Subang, Euis Hartini.  

Karena menurut Euis, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Disparpora saat ini, maka dari 60 lebih destinasi wisata pihaknya belum mampu melakukan penataan sejumlah destinasi wisata itu, yang siap untuk dikunjungi para wisatawan. Ia menjelaskan, untuk melakukan penataan salah satu destinasi wisata saja, tidak cukup sampai penataan sarana dan prasarana di lokasi wisata, tetapi juga pihaknya harus menyiapkan terlebih dahulu Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (Kompepar), sehingga nantinya destinasi wisata itu, memiliki karakter dan kearifan lokal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.  

Tidak hanya sampai disitu kata Euis, persoalan infrastruktur yang menjadi salah satu fasilitas akses masuk ke destinasi wisata yang bersangkutan, harus benar-benar di bangun, dan itu kewenangan ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). Dari sekian banyak destinasi wisata yang di tahun 2018 in,i sudah dilakukan penataan lanjut Euis, yaitu Curug Wangun, dan Curug Janari dan Bukit Pamoyanan, serta Desa Wisata Cubuluh Kecamatan Tanjungsiang.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama