» » SELAMA 2018 DISNAKERTRANS SUBANG TANGANI 26 KASUS TKI ILEGAL

Bewara GSP - Selama Januari 2018 hingga Awal Oktober 2018 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang telah menangani 26 Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mendapat permasalah di negara penempatan kerja, mulai dari TKI yang sakit, sampai yang meninggal dunia.  

Terkait hal itu, Kasi Penempatan dan Perlindungan TKI, Bina Penta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, H. Indra Suparman SH mengatakan, dari 26 Kasus TKI yang sudah ditanganinya itu didominasin oleh TKI ilegal, artinya TKI yang pemberangkatan dan penempatan TKI di luar negeri, tidak melalui prosedur yang benar.  

Kasus TKI ilegal sambung Indra, kasus yang menimpa Waskem meninggal dunia di Arab Saudi karena sakit, yang berangkat pada tanggal 1 Juli 2018, dan meninggal pada awal bulan September 2018, yang jenazahnya sudah di pulangkan ke tanah air pada awal pekan ini.  

Lebih lanjut Indra menyebutkan, dari 26 Kasus TKI ilegal itu beberapa kasus diantaranya sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian, satu kasus diantaranya sudah diproses secara hukum.  Indra juga berharap, kasus TKI ilegal yang sudah dilaporkan ke Polres Subang, bisa seluruhnya di follow up, sehingga dapat memberikan dampak efek jera bagi pelaku yang lain.(R2I)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama