» » SEPARUH DARI 100 LEMBAGA PENERIMA BANTUAN DANA HIBAH BELUM SERAHKAN LPJ

Bewara GSP - Dari 100 Lembaga penerima dana hibah tahun 2018, yang bersumber dari APBD Kabupaten Subang, 50 persennya diminta segera untuk menyampaikan pelaporan keuangan atau LPJ penerapan dana hibah tersebut.  Untuk itu, menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Subang, H. Ujang Supriatna, bagi Lembaga yang belum menyerahkan LPJ bantuan dana hibah itu ke Bagian Kesra, di berikan waktu hingga akhir bulan Oktober 2018 ini. 

Penyebab terjadinya keterlambatan ini, menurut Ujang, karena tidak sedikit dari sekian banyaknya Lembaga penerima bantuan dana hibah itu yang tidak paham tentang peng-LPJ-an, maka pihaknya sudah mengundang seluruh Lembaga penerima bantuan dana hibah itu ke Ruang Rapat Bupati Subang, untuk menerima bimbingan dan arahan terkait dengan tatacara pelaporan. 

Ia juga menjelaskan, apabila Lembaga penerima bantuan dana hibah itu tidak melengkapi pelaporannya sesuai dengan Juklak dan Juknisnya, terlebih jika tidak menyampaikan pelaporan sama sekali, maka khawatir akan menjadi temuan BPK, yang berpotensi menjadi kasus hukum. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama