» » WORKSHOP KESEHATAN KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP KESEHATAN DAPAT MENCEGAH BERKEMBANGNYA STUNTING DI KAB.SUBANG

Bewara GSP - Bupati Subang, Ating Rusnatim membuka Workshop Kesehatan dengan tema Kepedulian Masyarakat Terhadap Kesehatan Dapat Mencegah Berkembangnya Stunting di Kab.Subang. Bertempat di Aula PKK Pemda Subang Selasa (23/10/ 2018).

Menurut Ating, program penanganan kesehatan dikabupaten subang saat ini sudah menjadi prioritas pemerintah khususnya bagi ibu-ibu yang usianya masih produktif, dikarenakan untuk mencegah berkembangnya stunting salah satunya dengan memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa ibu-ibu pada masa produktif rentan terkena berbagai virus seperti leher rahim dan kangker servik dengan jumlah penderita mencapai 1,4 juta jiwa di seluruh dunia. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan gerakan PKK dan Kb bisa mengurangi angka penderita stunting khususnya di Kab.Subang.

Lebih lanjut Ating menjelaskan, Kab. Subang kedepan akan menjadi daerah wisata dan industri juga sebagai daerah lintasan antar provinsi, sehingga dampaknya akan sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat yang berpotensi terkena penyakit menular dengan cara melalui udara, makanan dan limbah industri. oleh karena itu ating menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kab.subang agar selalu menjaga kesehatan dengan cara pola hidup yang sehat mulai dari pola makan olah raga dan pola tidur. Lanjutnya.

Dalam Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh ketua PKK Kabupaten Subang juga turut dihadiri oleh Unsur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. (gspradio)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama