» » ETI TKI ASAL SUBANG, BERANGKAT KE MALAYSIA PALSUKAN IJIN SUAMI

Bewara GSP - Satu lagi kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Subang, atas nama Eti Binti Daspan, warga Dusun Ciawitali Desa Sukaratu Kecamatan Pusakanagara Subang, bekerja di Malaysia tanpa ijin Suami.

Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Penta, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Indra Suparman mengatakan, Eti berangkat dari Subang ke Malaysia pada bulan Agustus 2017 lalu secara legal, namun dalam dokumen keberangkatan ke Malaysia itu, Eti memalsukan tandatangan suaminya.
Sehingga suaminya melaporkan permasalahan itu kepada Disnakertrans, yang selanjutnya pihaknya langsung memanggil pihak PJTKI yang memberangkatkan Eti ke Malaysia itu, dan alasan suaminya melapor ke Disnakertrans Kabupaten Subang, karena saat ini Eti telah melarikan diri  dari rumah majikannya.
 Sementara itu menurut Indra, hari ini pihak PJTKI, berangkat ke Malaysia, untuk mencari keberadaan Eti yang melarikan diri dari rumah majikannya itu, sekaligus untuk menyelesaikan kasus Eti tersebut. Indra menegaskan, pihaknya tidak ingin kasus Eti ini terulang kembali menimpa para calon TKI asal Subang, apapun alasannya, karena ketika sudah menjadi kasus seperti yang dialami Eti, yang direpotkan tidak hanya Pemerintah, tetapi juga pihak keluarga. 
Maka dari itu Ia meminta kepada para calon TKI, agar mengikuti semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon TKI itu secara benar, demi kebaikan TKI yang bersangkutan.
"Ya kalau prosedurnya tidak benar, meski legal keberangkatannya ke luar negeri menjadi TKI, tetapi jika ada salah satu persyaratan yang sipalsukan, tetap saja akhirnya akan menjadi kasus," tandas Indra. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama