» » GENERASI MILENIAL DINILAI TAK LAGI MILIKI JIWA NASIONALISME DAN PATRIOTISME

Bewara GSP - Momentum Hari Pahlawan 10 November bagi generasi milenial tak ubahnya tonggak bangkitnya kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme. Mahasiswa STKIP Subang Asep mengatakan, jiwa patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda milenial saat ini sudah mulai luntur, akibat pengaruh globalisasi. 

Menurut Asep, jiwa patriotisme dan nasionalisme itu bisa kembali tumbuh, melalui dunia pendidikan, dan harus ada suri tauladan di masyarakat, yang mampu membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalisme itu di masyarakat.   Lebih lanjut Asep menyebutkan, peran semua elemen masyarakat, sangat dibutuhkan untuk membangun kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme itu.  

Sementara itu, mahasiswi STKIP Rike mengatakan,  tidak hanya degradasi jiwa patriotisme dan nasionalisme, juga bangsa ini sudah melupakan jasa-jasa para Pahlawan, yang tentunya harus menjadi keprihatinan Nasional. Rike menyebutkan, bangsa yang besar tidak melupakan sejarah, apalagi bangsa ini merdeka berkat jasa-jasa para pahlawan, yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara ini merdeka. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama