» » HARI PAHLAWAN, GENERASI MUDA MILENIAL HARUS BANYAK BELAJAR DARI BUNG TOMO

Bewara GSP - Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, Ketua DPRD Subang, Ir. Beni Rudiono menyoroti generasi muda milenial saat ini, yang sudah mulai melupakan sejarah dan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan bangsa ini. 

Hal itu diungkapkan Beni di sela-sela Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Alun-alun Kabupaten Subang, Sabtu (10/11/2018). Dari sejarah atau peristiwa 10 November ini, kata Beni, generasi muda milenial, bisa belajar banyak dari sosok seorang Bung Tomo yang mengobarkan semangat Arek-Arek Suroboyo, yang dapat membakar semangat juang, yang tidak takut mati menghadapi tentara Sekutu yang diboncengi Belanda saat itu, dengan tujuan untuk kembali menduduki Indonesia. 

Tetapi, dengan semangat 10 November 1945 itu, meski para pemuda dan seluruh elemen masyarakat waktu itu hanya berbekalkan semangat dan bersenjatakan bambu runcing yang akhirnya mampu mengalahkan sekutu, dan mampu membunuh Panglima Sekutu Jenderal Malawi, dan peristiwa  itu, dicatat dalam sejarah dunia. 

Penting, menurut Beni, untuk perubahan kedepan bangsa ini, selain Peringatan Hari Pahlawan 10 November ini diperingati setiap tahun, namun ada yang jauh lebih penting lagi yakni, Pemerintah harus memperbanyak porsi pelajaran sejarah dalam kurikulum pendidikan nasional, sehingga dari pelajaran sejarah itu, yang akan memperkuat pondasi generasi muda milenial menuju Indonesia Emas nanti. 

Beni juga menyebutkan, selain upaya untuk membangun generasi muda milenial yang tangguh dan kuat itu, tidak cukup dengan menambah porsi pelajaran sejarah dalam kurikulum pendidikan, tetapi juga generasi muda milenial ini, dibentengi dengan ilmu Agama dan wawasan kebangsaan, agar memiliki ahlaq mulia, dan mental baja, sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, penyelewengan ideologi negara, berita hoax, dan tidak korupsi. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama