» » KELOMPOK BERSAMA NELAYAN FAJAR AGUNG BLANAKAN SUBANG TERIMA BANTUAN KENDARAN PENDINGIN IKAN

Bewara GSP- Kelompok Bersama Nelayan Fajar Agung Blanakan Subang, mendapat bantuan satu unit kendaraan pendingin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang diserahkan oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang, E. Kusdinar, di halaman Kantor Pemkab Subang, Senin (10/12/2018).  

Ketua Kelompok Bersama Nelayan Fajar Agung Blanakan, Dasam Membe mengatakan, kendaraan pendingin ikan ini, menjadi salah satu pendukung alat transportasi bagi Kelompok Bersama Nelayan Fajar Agung Blanakan, untuk menjual ikan hasil tangkapan para nelayan yang menjadi Anggota Kelompok Bersama Fajar Agung, dan ikan hasil tangkapan para nelayan itu masuk ke pasar ekspor. Sebelumnya, Kelompok Bersama Nelayan Fajar Agung kata Dasam mendapatkan bantuan kapal ikan, dengan kapasitas tangkapan ikan 7 sampai dengan 10 ton lebih.  

Dengan adanya bantuan kendaraan pendingin ikan itu diharapkan mampu menekan biaya operasional pengiriman ikan ke Jakarta, yang sebelumnya bisa menghabiskan biaya sebesar Rp 3 juta untuk satu kali sewa kendaraan, sedangkan dengan kendaraan pendingin ikan ini pihaknya hanya mengeluarkan biaya untuk sopir, solar dan biaya tol, sehingga nantinya mampu menekan biaya yang dikeluarkan diatas Rp 2 juta. (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama