» » KODIM 0605 SUBANG KERAHKAN 253 BABINSA BANTU PETANI DI AWAL MUSIM TANAM AKHIR TAHUN 2018

Bewara GSP - Dalam mendukung ketahanan pangan nasional Kodim 0605 Subang terus konsisten dalam mengawal para petani mulai dari pengolahan tanah hingga panen nanti.

Dandim 0605 Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengatakan, dalam mendukung program ketahanan pangan nasional itu, pihaknya mengerahkan seluruh kekuatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah teritorial Kodim 0605 Subang yang berjumlah 253 anggota Babinsa, yang bertugas di 253 desa dan kelurahan guna memberikan motivasi dan spirit kepada masyarakat petani, sehingga para petani lebih bersemangat mengejar produksi padi, yang ditargetkan Pemkab Subang setiap tahunnya mencapai 1,3 juta ton lebih.
Sementara itu kata Edi, keberadaan Babinsa di setiap Desa dan Kelurahan itu, harus melekat dengan masyarakat, karena sesuai dengan amanat Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.
"Undang-undang kan sudah mengamanatkan Kita, TNI memiliki tanggungjawab, dan tugas selain perang, yakni serbu teritorial, artinya TNI memiliki tugas penting melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat, salah satunya membantu masyarakat, dan Pemerintah daerah  dalam bidang ketahanan pangan nasional," tegasnya.
Lebih lanjut Edi mengatakan, untuk di akhir tahun 2018 ini,batau tepatnya di musim tanam gadu, pihaknya bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, sudah melakukan pengilahan tanah, sekaligus melakukan penanaman padi di Desa Margahayu Kecamatan Pagaden, tepatnya pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 lusa kemarin. (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama