» » SEBELUM AKHIRI MASA JABATAN BESOK, PLT BUPATI SUBANG MAMPU TUTUP DEVISIT ANGGARAN RP249 MILYAR

Bewara GSP - Sebelum berakhirnya masa jabatan Plt Bupati Subang Ating Rusnatim pada hari Rabu 19 Desember 2018 besok, Ating sudah mampu menyelesaikan persoalan devisit anggaran sebesar Rp249 milyar.

Persoalan devisit kata Ating, ibarat dalam sebuah rumah tangga, untuk memenuhi devisit itu tentunya harus ditutupi dengan berbagi upaya, baik itu berupa usaha menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meningkatkan pendapatan lainnya atau mencari pinjaman. "Alhamdulillah, devisit sebesar Rp249 milyar itu, sudah bisa Kita tutupi, dari berbahai sumber pendapatan," ujar Ating kepada Wartawan di Subang, Selasa (18/12/2018).
Sementara itu untuk menutupi devisit itu dijelaskannya, selain silpa APBD tahun 2017 sebesar Rp 103 milyar, juga dari peningkatan PAD, dan sumber pendapatan lainnya, termasuk dari perimbangan migas yang ditransfer dari Kementerian Keuangan sebesar Rp30 milyar, sehingga devisit itu bisa tertutupi seluuhnya.
"Terakhir Kita dapat transfer dari Kementerian Keuangan, dari dana perimbangan migas, sebesar Rp30 milyar," jelasnya.
Dengan tertutupnya seluruh devisit anggaran sebesar Rp30 milyar itu, Ating menegaskan, paska dirinya selesai masa jabatan sebagai Plt Bupati Subang, tidak membebani Bupati Subang terpilih Ruhimat, yang akan dilantik besok di Gedung Sate Bandung Jawa Barat, namun demikian pihaknya di tahun 2019 nanti mengasumsikan untuk devisit anggaran 2018 sebesar Rp120 milyar.
"Saya rasa kalau Kita asumsikan devisit anggaran sebesar Rp120 milyar, tentunya tidak akan membebani Pemerintahan yang baru nanti, jika nanti silpa APBD tahun 2018 ini menyisakan Rp103 milyar, Pak Bupati Ruhimat nanti hanya menutupi sekitar Rp17 milyar saja," tandas Ating. (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama