» » KOMISI 3 DPRD KAB.SUBANG ANCAM TUTUP ECO PEPER DI SUBANG

Bewara GSP - Terkait dugaan pencemaran limbah perusahaan pengelola bahan baku kertas yang beralamat kp.padaasih rt09/04 desa padaasih kecamatan cibogo Ujang sumarna komisi 3 DPRD kabupaten subang Sidak ke perusahaan tersebut.

Dalam pengelolaan limbah yang dilakukan perusahan ecopeper jauh dari layak saat kita melakukan sidak ke perusahaan tersebut masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus di lakukan seperti salah satu yang terlihat mesin sirkulasi aliran limbah tidak jalan semua, bahkan pembuangan limbah akhir pun jauh dari baku mutu, wajar jika masyarakat banyak mengadu dan mengeluh kepada kita bahkan baunya juga sangat menyengat saat kita melakukan sidak ke perusahaan ecopeper, yang lebih ironis lingkungan di dalam perusaan tersebut bahkan terlihat sangat kumuh tidak seperti perusahaan yang lain yang ada di kabupaten subang, ungkapnya.

Dalam sidak yang di lakukan komisi 3 Dprd kab.subang ujang sumarna bahkan mengancam akan tutup perusahan tersebut jika Instalasi pengolahan air limbah ( Ipal )terbukti menyalahi bahkan mengabaikan aturan - aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Tambahnya
Bau itukan kebawa angin, agak susah memang tapi kalau sudah ada cropta, untuk produksi kita pakai tapioka yang pasling besar lalu yang kedua timikal kertas untuk strem yang untuk lolos ke air limbah nanti itu yang di uraikan bakteri inssaallah kalau ada cropta lebih ringgan, kalau sekarang kita pakai bak besar karna gak ada cropta untuk semua limbah yang masuk bisa kontak dengan bakteri, cuman kesulitanya bakteri butuh oksigen. Ungkap Hrd

Pihak perusahan disinyalir akan tetap ber oprasi walau melanggar aturan seperti yang di ungkap manager hrd eco peper saat di konfirmasi. Sementara itu ditemui diruang kerjanya Radi Abdul Aziz ST MT kepala bidang pencemaran dan kerusakan dinas lingkungan hidup Kabupaten Subang baru baru ini, seakan tutup mata tidak memperdulikan keluhan masyarakat wilayah sekitar perusahaan.
Kami hanya melakukan pengawasan untuk pengelolaan limbah tiap usaha dari yang besar sampai yang kecil ,kami keterbatasan sumberdaya, paling kita satu tahun sekali yang kepalangan ungkap Radi Abduk Aziz ST.MT Kepala Bidang Pencemaran dan kerusakan dinas lingkungah Hidup . *TIM.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama