» » CAMAT: TMA KALI CIPUNAGARA KONDISI SIAGA

Bewara GSP- Pemerintah Kecamatan Pamanukan melakukan peninjauan kondisi Kali Cipunagara yang tiga hari terakhir ini, mengalami fluktuasi ketinggian muka air. Camat Pamanukan M. Rudi menuturkan, saat ini kondisi Kali Cipunagara terbilang aman dengan status siaga. 

“Pantauan sore ini ketinggian mulai turun 5,00 Mdpl. Sebelumnya hingga Selasa pagi itu masih diketinggian 5,70 Mdpl. Alhamdulillah perlahan mulai turun,” ucap Camat Rudi, kemarin (12/2). 

Masih menurut M Rudi saat ini dirinya bersama jajaran Muspika Kecamatan Pamanukan, terus memantau TMA Kali Cipunagara. Selain itu, deteksi informasi dini dari kawasan tanggul Cipunagara sepanjang Desa Bongas, hingga Desa Mulyasari terus di lakukan monitoring.  Camat Rudi berharap, meski curah hujan dalam tiga hari terakhir ini, di wilayah selatan Subang dan Subang Kota terbilang tinggi, tidak menyebabkan banjir di wilayah Pamanukan. 

Ia juga telah mengimbau pada para Kepala Desa di Kecamatan Pamanukan untuk mengaktifkan pos jaga dimalam hari. “Siskamling kita minta aktifkan ke desa-desa, sungai-sungai juga kita minta pantau,” bebernya. Hal itu dilakukan kata Rudi, sebagai upaya antisipasi banjir di wilayah Pamanukan. Menurutnya kesiapsiagaan terhadap potensi harus terus dilakukan, agar meminimalisir hal yang tidak diinginkan. (Pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama