» » BUPATI SUBANG SEGERA BENTUK TIM REFORMA AGRARIA

Bewara GSP - Pemerintah kab. (Pemkab) Subang segera merealisasikan undang-undang Reforma Agraria. Untuk tahap awal, Pemkab Subang membentuk tim Reforma Agraria.  Di Jelaskan bupati Subang Ruhimat kepada Wartawan Sabtu (25/5/2019).,  penyelenggaraan Reforma Agraria itu dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, terhadap Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) melalui tahapan yakni perencanaan Reforma Agraria, dan pelaksanaan Reforma Agraria.  

Untuk itu pihaknya ungkap bupati Subang, segera menggelar rakor yang melibatkan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dinas Pertanian dan Tim Reforma Agraria Kabupaten Subang, dalam upaya percepatan SK pembentukan Tim Reforma Agraria Daerah. Mengingat pembentukan Tim Reforma Agraria tersebut kata Ruhimat, merupakan amanat Undang-undang yang diperkuat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 85/2018 tentang Reforma Agraria. 

"Perencanaan penataan aset terhadap penguasaan dan pemilikan TORA, kemudian perencanaan terhadap penataan akses dalam penggunaan dan pemanfaatan serta produksi atas TORA, perencanaan kapasitas hukum dan legalitas atas TORA, perencanaan penanganan sengketa dan konflik agraria, dan perencanaan kegiatan lain yang mendukung Reforma Agraria, yang nantinya menjadi tugas tim Reforma Agraria Kabupaten Subang," 

Dengan begitu lanjut Ruhimat, pembagian tanah dan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Subang atas TORA, yang diamanatkan UU dan Perpres 86/2018 itu bisa secepatnya dilakukan. (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama