» » 75 PENDERITA KATARAK DIOPERASI GRATIS

Bewara GSP - Dinkes Subang menggelar operasi katarak gratis, yang diikuti oleh 75 orang penderita katarak. Yang umumnya para lansia. Proses operasi berlangsung di PKM Sukarahayu Kecamatan Subang, Kamis (20/6). 

Plt Kadinkes Subang Drs Cecep Supriatin mengatakan, program bantuan operasi katarak tersebut digelar setiap tahun. Pihaknya Dinkes sendiri mengharapkan penambahan alokasi anggaran, untuk membantu masyarakat yang menderita katarak, agar bisa dioperasi secara gratis.  

Kepala Bidang P2PL Dinkes Subang dr Maxi menuturkan, warga Subang yang menderita penyakit mata katarak, secara teori memang pertahunnya akan bertambah 1800 orang. Hal tersebut dikarenakan warga yang sudah lansia banyak yang mengalami katarak. Menurut Maxi warga yang mengalami katarak tahun ini pastinya belum tahu jumlahnya. 

Pihaknya belum mendata warga Subang secara keselurahan yang menderita katarak. Dijelaskan Maxi, dirinya mengatakan untuk tahun 2019 ini anggaran dari APBD Subang hanya Rp 35 juta. 

Padahal idealnya untuk operasi katarak 1800 mata atau senilai Rp 2 miliar. “Jauh sekali untuk anggaran nya, jika untuk memberantas operasi katarak di Kabupatenn Subang maka dari itu kita minta anggaran yang ideal,” tukasnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama