» » CAR TERMINAL MULAI BEROPERASI 2020

Bewara GSP - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, terminal car yang saat ini tengah dibangun mulai bisa beroperasi pada April-Mei 2020 mendatang. Hal itu diutarakan dalam jumpa pers bersama awak media usai melakukan rapat internal bersama pihak-pihak terkait di Site Office PTRPW Consortium, Desa Patimban, Minggu (23/6). Kehadiran Menteri Perhubungan ke Patimban sekaligus memberikan pemberian sertifikat Basic Safety Training-Kapal Layar Motor(BST-KLM) pada warga terdampak pelabuhan Patimban. 

Menurut Budi, sejauh ini progress pembangunan berjalan dengan baik sesuai dengan timline yang telah ditetapkan. Selain itu, kunjungan tersebut berkaitan dengan koordinasi dengan Pemerintah Kab. Subang untuk melakukan percepatan pembangunan. 

Sejauh ini kata Menhub, progress Car Terminal sudah mencapai 35 persen dalam pembangunannya serta 29 persen untuk progress pembangunan secara keseluruhan.  Menhub juga menyebutkan, rencana operasi awal car terminal pada akhir tahun 2019 batal terlaksana. Mengingat ada kendala dalam pekerjaan access road menuju Pelabuhan Patimban terkait dengan pembebasan lahan.  

Budi menambahkan, mengenai kendala pembebasan lahan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Namun apabila musyawarah gagal dicapai kata sepakat, akan diambil jalan konsinyasi ganti rugi lahan. 

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat menuturkan, kehadiran Menteri Perhubungan ke Patimban merupakan suatu perhatian dari Pemerintah. Dalam hal ini kata Bupati H.Ruhimat, kaitanya dengan Pembangunan pelabuhan Patimban juga hal yang berkaitan dengan sosial masyarakat. 

Mengenai pembebasan lahan, H. Ruhimat menyebut persoalan pembebasan lahan perlu untuk dikaji lebih jauh dan dilihat dari beragam aspek. Sebab kata Ruhimat, selain masih ada warga yang menolak, warga yang sudah setuju melepaskan tanahnya pun ada keterlambatan dalam pembayaran dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). 

Turut hadir dalam kunjungan Menteri Perhubungan ke Patimban yakni Dirjen Perhubungan laut beserta pejabat Kemenhub lainnya, jajaran SKPD terkait Kab. Subang, Muspika Kec. Pusakanagara, Danlanal Cirebon serta warga penerima sertifkat BST-KLM. (Pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama