» » H. RUHIMAT TINJAU NORMALISASI SALURAN

Bewara GSP - Bupati Subang H. Ruhimat meninaju lokasi normalisasi Saluran Pembuangan Batangleutik atau Kali Tegaltike di Desa Batangsari, kemarin (18/6). H. Ruhimat meninjau Kecamatan Sukasari dalam rangka kunjungan kerja, serta melihat beberapa titik lokasi bersama rombongan pejabat Pemkab Subang diantaranya Asda I, Kepala Dispemdes, Kepala Bapenda, Kepala Dishub, Kabag Pemerintahan serta pejabat lainnya.

Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan, peninjauan lokasi normalisasi dilakukan secara langsung untuk memastikan kegiatan normalisasi berjalan dengan lancar. Sebab kata Ruhimat, normalisasi di saluran pembuangan ini merupakan hasil dari negosiasinya bersama dengan BBWS. Normalisasi juga dilakukan mengingat sedimentasi dan penyempitan saluran sudah semakin terlihat. Apalagi, saat ini di wilayah Pantura lahan pertanian akan kembali “turun nyawah”.

“Masalah kekeringan juga sering jadi keluhan petani, jadi betapa pentingnya lokasi pengairan bagi para petani,” jelas Ruhimat.
Sementara itu, Camat Sukasari Heri Hermansyah menuturkan, rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati Subang sehingga bisa bertemu dan bersilaturahmi bersama aparatur desa, kecamatan serta warga masyarakat Sukasari.
Sementara itu Ketua BPD Desa Batangsari Tarsan menuturkan, normalisasi Saluran Pembuangan Batangleutik dilakukan sepanjang 2 KM dari mulai pintu air. Normalisasi dilakukan mengingat sedimentasi dan penyempitan saluran menjadi penghambat air. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama