» » LATIH POTENSI DESA WISATA KEMENPAR GANDENG 57 UNIVERSITAS

Bewara GSP - Kementerian Pariwisata RI bersama Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendampingi Desa Cisaat Kecamatan Ciater Kabupaten Subang dalam pelatihan Homestay dan Tourguide di Desa Wisata Cisaat, Rabu (19/6). Pendampingan tersebut diwujudkan melalui pelatihan pariwisata kepada masyarakat. 

Kasubdit Kemitraan Usaha Masyarakat, Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata RI, Rulita Matsuri Rahma Esa, mengatakan, pihaknya menggandeng 57 perguruan tinggi di Indonesia yang masing-masing bertugas menggandeng satu desa untuk bisa ditingkatkan dari berbagai segi.  

Pihaknya mengharapkan dari setiap desa yang didampingi perguruan tinggi melalui program pengabdian masyarakat ada progres kemajuannya. Khususnya untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Homestay dan Tourguide (Pemandu wisata) yang professional Secara bersamaan, Ketua Kompepar Kabupaten Subang Alam Randjatan menuturkan, bahwa ia mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar dan UNJ yang telah berbagi ilmu, sekaligus praktik kepada warga desa wisata cisaat. 

Khususnya bagi mereka pemilik Homestay, sekaligus memberikan pembekalan bagaimana menjadi pemandu wisata yang profesional.  Pelatihan seperti ini sangat menunjang SDM, karena memuat materi pengetahuan dan juga praktek dilapangannya. sebut. 

Sementara itu pihak pengembang Direktur Pelaksana PT Bangunbina Persada H. Engkus, kepada Pasundan Ekspres menyampaikan, bahwa pihak perusahaan secara legal sudah mendapati izin dari Bupati dan sudah menerima Surat Perintah Kerja (SPK). Dia juga mengklaim sebanyak 250 pedagang sudah menyatakan di atas materai sepakat dengan pembangunan pasar tradisional tersebut.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama