» » PENGEMBANG PASAR TRADISIONAL PURWADADI BARU BANGUN TPS

Bewara GSP - Pro kontra pembangunan Pasar Tradisional Purwadadi terus bergulir. Meski saat ini sudah memasuki pembangunan TPS (Tempat Penampungan Sementara) oleh pihak pengembang PT. Bangunbina Persada.  Bahkan disinyalir hari Kamis ini (20/6), sebagian warga pasar yang tidak setuju dengan pembangunan pasar itu, akan melakukan aksi demontrasi ke Kantor Bupati Subang. 

Kepala UPTD Pasar Purwadadi Achmad Sunandar ST menilai, bahwa pembangunan Pasar Tradisional Purwadadi tidak bisa ditunda atau diberhentikan. Karena menurutnya pengembang sudah menempuh semua legalitas prosedur, dari mulai tahap lelang, surat izin, hingga SPK sudah turun. Achmad juga beranggapan, sebaiknya pembangunan pasar dikerjakan oleh pengembang, sebab nantinya Pemda akan menerima banyak keuntungan. 

Saat ini PAD dari Pasar Tradisional Purwadadi yang setiap tahunnya hanya Rp 40 juta.  PAD yang minim tersebut, oleh pengembang ditargetkan bisa mencapai Rp 300 jutaan. 

Kemudian pihak pengembang juga sudah menandatangi kontrak dengan Pemda selama 30 tahun kedepan, untuk pengelolaan Pasar Purwadadi, sedangkan pengawasan tetap oleh UPTD Pasar Purwadadi. 

Sedangkan persoalan harga sewa lapak yang dianggap terlalu mahal, Achmad menilai itu bisa dikomunikasikan dengan pengembang. Menurutnya UPTD Pasar Purwadadi juga bisa bantu untuk negosiasi harga sewa lapak tersebut. Sementara itu pihak pengembang Direktur Pelaksana PT Bangunbina Persada H. Engkus,  menyampaikan, bahwa pihak perusahaan secara legal sudah mendapati izin dari Bupati dan sudah menerima Surat Perintah Kerja (SPK). 

Dia juga mengklaim sebanyak 250 pedagang sudah menyatakan di atas materai sepakat dengan pembangunan pasar tradisional tersebut. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama