PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PEMDES KARANGANYAR BERHARAP SOLUSI SELAMATKAN SAWAH

Bewara GSP - Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar Kecamatan Pusakajaya berharap ada solusi untuk penyelamatan sawah yang saat ini mulai mengering. Sebab kata Pjs Kepala Desa Karanganyar Misnan Susanto, umur padi di Blok Sampurna Dusun Kubangjaran-Dusun Sukarasa sudah terbilang tua. 

Misnan mengatakan, dari 75 hektare sawah yang kemarin masuk dalam upaya penyelematan kekeringan, saat ini tinggal 30 hektare yang masih membutuhkan air. 45 hektare nya telah melakukan panen cepat untuk menghindari kerugian lebih besar. 

Untuk itu ia berharap, ada bantaun atau solusi dari dinas terkait untuk membantu mengatasi sawah milik warganya yang saat ini sudah masuki umur 60 hari. 

“Memang ini lagi musim kering, sulit air tapi saya harap ada solusi,” ujarnya. Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Pusakajaya Surni SP membenarkan hal tersebut. Saat ini ada 30 hektare sawah yang perlu penyelamatan karena tanah sawah mulai kembali kering. Surni menyebut, umur padi di Desa Karanganyar yang tanam lebih dulu saat ini mencapai 55-60 hari.“Sisa 30 hektare lagi, kemarin ada yang sudah panen,” ucapnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama