» » PEMKAB SEGERA LAKUKAN KAJIAN UNTUK PUJASERA AKAN DITATA ULANG.

Bewara GSP - Kondisi Pasar Pujasera Subang Pasca Kebakaran, Saat Ini Belum Tertata Kembali. Pedagangpun Masih Menempati Area Sementara. Dengan Itu Pemkab Subang Akan Segera Melakukan Kajian Penataan Pasar, Sehingga Tahun 2020 Nanti Pasar Pujasera Bisa Menjadi Pusat Perbelanjaan Dan Wisata.  

Kepala DKUPP Subang Rahmat Faturahman Mengatakan, Pasar Pujasera Saat Ini Menjadi Sorotan Masyarakat, Terutama Soal Kekumuhan. Namun Untuk Saat Ini Wacana Untuk Penataan Tersebut, Sedang Berproses Untuk Perbaikan. Dijelaskan Rahmat, Wacana Penataan Pasar Pujasera Tengah Dilirik Investor, Yang Mau Memperbaiki Dan Berinvestasi. 

Namun Pemkab Harus Melakukan Aspek Kajian Yang Mendalam Untuk Perbaikan Pasar Tersebut. Karena Direncanakan Akan Dibuat Menjadi Tempat Perbelanjaan Wisata.  Proses Penataan Tersebut, Kata Rahmat, Terlebih Dahulu Harus Ada Penetapan SK Bupati Subang, Yang Rencananya Akan Dilakukan Setelah Anggaran Perubahan 2019.

Sehingga Tahun Ini SK Tersebut Sudah Terbit. Dijelaskan Rahmat, Jika Di Tahun 2019 Dilakukan Pengkajian Penataan Pujasera Tersebut, Maka Di Tahun 2020 Nantinya Bisa Dilakukan Lelang Pengerjaan Penataan Dan Pembangunan Tersebut. Karena Nantinya Tidak Sembarang Investor Yang Bisa Melakukan Perbaikan Tersebut Harus Dari Hasil Seleksi.  

Rahmat Menyampaikan, Sertifikat Tanah Pasar Pujasera Seluas 2 Hektar Yang Terbagi Dalam 2 Sertifikat. Nantinya Diubah Penataannya, Akan Ada Taman Bermain Anak, Mal, Bioskop, Dan Juga Taman Wisata Nya Juga . 

Sementara Itu Salah Satu Pedagang Buah Pujasera Rahmadani Mengatakan, Dirinya Sudah Sangat Ingin Melihat Adanya Penataan Pasar Pujaserea Tersebut, Dikarenakna Ketika Pasar Tersebut Pernah Terbakar Keberadaannya Makin Meredup. “Harus Segera Ada Perbaikan Karena Berdampak Kepada Pedagang Seperti Kami,” Pungkasnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama