» » GAJI ANGGOTA DPRD DIKABARKAN RP 33 JUTA

Bewara GSPMenjelang pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang, Sekretaris DPRD telah menyebar 600 undangan. Berbagai persiapan dilakukan untuk kelancaran pelantikan caleg terpilih untuk menjadi anggota resmi DPRD Kabupaten Subang. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertariat DPRD Subang Ujang Sutrisna mengatakakn, pihaknya sudah menyiapkan 600 kartu undangan untuk para tamu yang akan diundang dalam pelantikan anggota DPRD Subang. Pelantikan rencananya, akan digelar pada tanggal 4 September 2019.  Dijelaskan Ujang, pada pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Subang. 

Sebanyak 26 orang baru dan 24 orang lama atau incumbent. Pada pelaksanaannya, bagi anggota yang sudah tidak terpilih lagi sebanyak 26 orang tetap akan diundang karena untuk menyaksikan masa peralihan mereka. Secara teknis, Ujang memaparkan, para anggota DPRD Subang terpilih akan masuk dari gerbang Pemkab Subang dan berkumpul di lobby. 

Selanjutnya, 50 orang tersebut akan meunju ke gedung DPRD Subang, dengan menaiki bus yang sudah disiapkan, sehingga nantinya tidak akan ada mobil yang berseliweran di Pemkab Subang agar tidak macet. Setelah tiba di gerbang Gedung DPRD Subang, pihaknya akan memberi waktu untuk sesi foto dokumentasi. 

Setelah selesai, akan disambut dengan galura menuju gedung DPRD Subang untuk melaksanakan rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Subang.  Anggota DPRD Subang yang akan dilantik, lanjut Ujang, akan disematkan pin namun bukan terbuat dari emas, melainkan lencana biasa. Pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pengambilan sumpah dan janji dari anggota DPRD Subang, yang diagendakan akan memakan waktu 1,5 jam. 

Mengenai pendapatan anggota DPRD, Ujang menuturkan, gaji anggota DPRD Subang rata-rata sebesar Rp 33 juta. Angka tersebut, dari gaji dan tunjangan lainya, seperti tunjangan rumah, transportasi, dan tunjangan keluarga. Mengenai adanya kunjungan kerja (kunker) dan reses, hal itu diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) dalam internal DPRD Subang. 

Sementara itu warga Subang Zapri (34) mengatakan, kegiatan DPRD Subang juga harus disoroti tentang resesnya. Bisa jadi dalam kegiatan reses para konsituennya hanya beberapa yang hadir ataupun kunker yang digelar namun anggota DPRD Subangnya tidak ikut serta. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama