» » BP3 PUSAKAJAYA TERTIBKAN SAMPAH

Bewara GSP - Pengelola Pasar Pusakajaya terus upayakan penutupan dan pengarugan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang berada di sebelah barat pasar meski dengan anggaran minim. 

Ketua Panitia Penanganan Sampah Pasar Dedi Suradi menuturkan, saat ini kurang lebih telah ada bantuan tanah sebanyak 15 truk dari PT Shimizu serta Pertamina untuk menutup area pembuangan sampah di dekat Pasar Pusakajaya. Bantuan tersebut diajukan secara langsung oleh BP3 Pusakajaya. 

Menurut Dedi, tanah-tanah tersebut sebagian sudah diratakan untuk menutup sampah di area tersebut. Namun masih ada tanah yang belum diratakan. Saat ini, sampah Pasar Pusakajaya sendiri dikumpulkan dalam truk sampah yang sebulan sekali diangkut ke TPA di Panembong. 

Namun Dedi mengakui, dengan sistem tersebut anggaran yang ada terbilang minim dan cukup berat. Meski demikian, demi menanggulangi masalah sampah, pihaknya terus berusaha untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

Sebab, Pasar Pusakajaya sendiri digadang-gadang pada tahun-tahun mendatang akan direnovasi serta akan ada Masjid Raya tidak jauh dari lokasi tersebut.  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama