PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » HINGGA SEPTEMBER 2019, ANGKATAN KERJA DI SUBANG CAPAI 1,2 JUTA ORANG

Bewara GSP Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) .Kabupaten Subang, mencatat angkatan kerja di Kabupaten Subang hingga September 2019 mencapai 1,2 juta orang. 

Angka angkatan kerja itu menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Kusman Yuhana, 798 ribu orang diantaranya sudah bekerja, baik didalam negeri maupun di luar negeri menjadi pekerja migran, 67 ribu orang masih berstatus pengangguran, sisanya 335 ribu orang memilih berwirausaha.  

Tingginya angka pengangguran yang mencapai 335 ribu orang itu kata Kusman, penyumbang tertinggi yakni lulusan SMA dan SMK yang tidak melanjutkan ke bangku kuliahan, dan tidak memiliki skiil atau keahlian untuk menjadi pekerja di pabrik atau lapangan kerja lainnya.  

Bahkan, adikatakan Kusman, tidak sedikit lulusan sarjana yang masih nganggur alias tidak memiliki pekerjaan.  Solusi yang akan dilakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Subang lanjut Kusman, pihaknya terus berupaya melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan, dan ke depan akan menggandeng perusahaan yang mempekerjakan 50 persennya kaum laki-laki, terlebih ke depan setelah adanya Pelabuhan Patimban, yang kemudian diiringi dengan berkembangnya industri. 

Ia menambahkan, untuk pencari kerja di Subang, setiap bulannya tidak kurang dari 3 ribu orang, hal itu terlihat dari jumlah kartu kuning yang dikeluarkan oleh Disnakertrans Kabupaten Subang. (R2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama