» » JALUR KERETA API DAN JALAN TOL BERDAMPINGAN MENUJU PATIMBAN

Bewara GSP - Pembangunan jalur kereta api menuju Pelabuhan Patimban mulai masuki penyusunan Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). Rencananya jalur kereta api ini akan dibangun sepanjang 28 Km dari sekitar Stasiun Pagaden Baru hingga ke Desa Patimban.

Kasi Pengembangan Jaringan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Awang Meindra menyebut, rencana jalur rel kereta api akses Patimban akan melintasi 7 Kecamatan dengan 15 desa. 

Bahkan kata Awang, rencananya trase jalur rel kereta api juga akan berdampingan dengan jalan tol menuju Pelabuhan Patimban. Mengenai wilayah yang akan dilewati, dalam paparanya, Awang menjelaskan desa desa yang terlewati jalur rel diantaranya Desa Neglasari, Pagaden dan Kamarung Kecamatan Pagaden, Desa Karangsari, Kihiyang Kecamatan Binong, Desa Sukadana, Jatimulya Kecamatan Compreng, Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan, Desa Bongas Kecamatan Pamanukan, Desa Bojong Tengah, Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya, serta Desa Pusakaratu, Gempol, Kalentambo, Patimban Kecamatan Pusakanagara. 

Sementara itu, Lamidi dari Konsultan Puskotling Indonesia yang menggarap Amdal mengatakan, mengenai perencanaan jalur rel, perpotongan jalur-jalur yang akan dilintasi juga sudah disiapkan. Perpotongan yang dimaksud dianataranya seperti jalan raya, sungai, saluran irigasi juga jaringan pipa gas. 

Saat ini kata Lamidi, yang tengah dilaksanakan terlebih dahulu adalah penyusunan AMDAL untuk memperoleh izin lingkungan. Ke depan akan dilakukan survey, pendataan juga wawancara untuk menganalisis dampak-dampak yang dapat terjadi dengan pembangunan ini. (Pe)
Kecamatan Pagaden : Neglasari – Pagaden Kamarung
Kecamatan Binong : Karangsari - Kihiyang
Kecamatan Compreng : Sukadana - Jatimulya
Kecamatan Tambakdahan : Rancaudik
Kecamatan Pamanukan : Bongas
Kecamatan Pusakajaya :  Bojong Tengah - Pusakajaya
Kecamatan Pusakanagara  : Pusakaratu – Gempol – Kalentambo - Patimban

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama