» » » MENATA POTENSI GEGARA MENYAN MEWUJUDKAN JAWARA WISATA

Budaya Wisata GSP - Gegara Menyan berpotensi dijadikan destinasi wisata berbasis konservasi di Kabupaten Subang. 

Meski potensi bagus, Gegera Menyan masih jarang diketahui masyarakat.  Pemdes Anggasari dan Pemcam Sukasari, terus berupaya mempromosikan Gegara Menyan untuk dijadikan tempat wisata favorit. 

Bahkan mengajak para kades se-Kecamatan Sukasari rapat minggon di Gegara Menyan.  Camat Sukasari Bambang Edi P optimis, pantai Gegara Menyan dengan pemandangan laut, mangorove dan jembatanya menjadi objek wisata baru di wilayah Pantura khususnya Desa Anggasari Kecamatan Sukasari.  

Bambang menyebutkan, pada pelaksanaan minggon Kecamatan Sukasari kemarin, pihaknya mencoba suasana baru dengan melakukan rapat di sebuah saung yang berada di tengah laut Gegagara Menyan. 

Menggunakan perahu, Camat beserta Kepala Desa dan unsur lainnya sekaligus meninjau pembangunan wisata di Gegara Menyan. ke depan, untuk mencapai pantai gegara menyan tidak mesti menggunakan perahu. 

Namun saat ini sedang dibangun jembatan yang menghubungkan area wisata pantai dan mangrove tersebut ke daratan. Sementara itu Camat Bambang ingin semua masyarakat, stakeholder di Kecamatan Sukasari baik Kepala Desa, BUMDes dan seluruh warga untuk bisa mempromosikan obyek wisata tersebut melalui berbagai macam platform media. 

Bambang juga berharap masyarakat turut berpartisipasi dengan melaksanakan K3 di sepanjang jalan yang di lalui termasuk bisa membersihkan wc “helikopter” yang berdiri di sepanjang sungai. Sebab saat ini, sungai tersebut di pakai transportasi untuk akses hingga sampai obyek wisata Gegara Menyan. 

Sedangkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Subang untuk dapat terus membina pengelola gegara menyan dan stake holder di desa sukasari seperti yang selama ini sudah dilakukan.  

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama