» » OPERATOR PERLU PEMBINAAN APLIKASI SISKEUDES

Bewara GSP - Pemerintah Desa Rancasari melalui Sekretaris Desa Cartim menyebut, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sangat bermanfaat dan membantu dalam pengelolaan anggaran desa. Namun, masih diperlukan adanya pembinaan dan pelatihan mengenai penggunaan aplikasi Siskeudes agar bisa lebih maksimal. 

Menurutnya, pembinaan dan pelatihan lebih jauh bukan tanpa alasan. Sebab hal ini berkaitan dengan Sumberdaya manusia (SDM) dan pemakai aplikasi yang perlu pemahaman dalam input data dan hal-hal detail lainnya dari Siskeudes. Sejauh ini di Desa Rancasari sendiri telah mulai memanfaatkan aplikasi Siskeudes. Namun saat ini masih sebatas pada penatausahaan dan belum pada tahap SPJ. 

Cartim juga menyebut, hal yang perlu menjadi perhatian adalah mengenai benturan regulasi yang terjadi antara pusat dan daerah. Misalnya ia menyebutkan, contoh dalam penggunaan anggaran BKU dalam Siskeudes itu oleh Kasi Kesejahteraan rakyat (Kesra). Namun dalam Peraturan Bupati Subang, penggunaan anggaran BKU oleh Kasi Pemerintahan. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama