» » SUMUR MENGERING, KALAPAS ATUR DISTRIBUSI AIR

Bewara GSP - Musim kemaru yang berkepanjangan, menjadikan kekeringan mewabah dimana-mana. Termasuk salah satunya di Lapas Subang, yang sumber airnya mulai mengering. Kalapas Subang Kadiyono Bc mengatakan, musim kemarau berkepanjangan menjadikan sebagian besar sumur yang ada di Lapas Subang mengering. 

Padahal, di Lapas Subang ada 8 titik sumur yang sebagian besar sumber air, namun sekarang mengering. Dijelaskan Kadiyono, sumur di Lapas Subang yang merupakan sumber air untuk keperluan para napi dalam melakukan aktivitas. Seperti air minum, mencuci, buang air dan juga lainnya. 

Ketika sumur tersebut mengering. pastinya berdampak terhadap adanya rutinitas para napi termasuk jajaran pegawai Lapas Subang. Pihaknya juga sudah melakukan Shalat Istisqo untuk meminta agar diturunkan hujan. 

Meskipun sumber air di Lapas Subang masih aman, pihaknya tetap mengimbau kepada para napi dan juga jajaran pegawai lapas agar berhemat air dan memakai air yang ada dengan sebaik-baiknya, selagi menunggu hujan turun. 

Jumlah napi dan tahanan saat ini, berjumlah 824 orang. Kadiyono berharap agar hujan turun sesegera mungkin, supaya sumber air bisa terus lancar dan tidak berefek fatal terhadap para napi dan tahanan. (Pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama