PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 14 ARMADA SAMPAH DINAS KEBERSIHAN RUSAK

Bewara GSP - Sebanyak 14 kendaraan pengangkut sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kebersihan Kabupaten Subang, tidak bisa beroperasi karena dalam kondisi rusak. Dari jumlah 46 unit armada pengangkut sampah, hanya 32 unit yang masih bisa beroperasi (layak jalan). 

Plt Kepala DLH Subang, Rona Mairansyah mengatakan kerusakan armada sampah tersebyut menjadi kendala dalam operasi pengangkutan sampah. Pasalnya, sampah yang harus diangkut ke Tempat Pembungan Akhir (TPA) Panembong mencapai 500 ton per hari. pada tahun 2020 tidak akan ada penambahan (pengadaan) untuk armada baru. 


Sehingga, untuk pengangkutan sampah akan mengoptimalkan armada yang saat ini masih layak jalan. Rona menjelaskan DLH dan Kebersihan Subang memiliki 367 petugas kebersihan. Diantaranya, 57 petugas juru muat sampah dan 22 petugas penyapu sampah yang berstatus PNS. 

Salah satu petugas penyapu, Ari (31) mengatakan volume sampah membludak terjadi setiap pada malam tahun baru. Pasalnya, banyak masyarakat yang beraktifitas diluar untuk berwisata, sehingga banyak sampah berserakan.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama