PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PSK MEREBAK, DINSOS: ANGGARAN PEMBINAAN MINIM

Bewara GSP - Pekerja Seks Komersial (PSK) merebak di Kabupaten Subang, baik warga Subang asli dan pendatang. Minimnya anggaran pembinaan, membuat Dinas Sosial Kabupaten Subang tidak bisa menjangkau PSK secara keseluruhan. 

Data dari Yayasan Resik pada tahun 2015 ada sebanyak 1.500 orang PSK di Kabupaten Subang.  Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Sosial dan Napza Dinas Sosial Kabupaten Subang, Dedi Ruhaedi mengatakan, tahun 2019 pihaknya hanya menggelar kegiatan pembinaan di empat kecamatan untuk para PSK sebanyak 126 orang. 

Seperti di Kecamatan Pamanukan, Blanakan, Ciasem dan Pagaden. Kegiatan pembinaan, untuk menyadarkan para PSK tidak melakukan pekerjaannya lagi sebagai PSK, namun terkendala dengan anggaran yanng sangat minim. Bisa dibayangkan untuk per tahun hanya ada di 4 kecamtaan saja. Padahal PSK yang belum tersentuh sangat banyak.  

Dijelaskan Dedi, PSK terbagi dalam dua macam. Pertama, PSK langsung. PSK yang berada di tempat prostitusi dan terang-terangan. PSK tidak langsung, PSK online dan berprofesi ganda. Pihaknya mengklaim, lebih susah untuk membina PSK tidak langsung, dikarenakan tidak akan ketahuan secara kasat mata. PSK di Kabupaten Subang yang dilakukan pembinaan, 95 persen PSK tersebut merupakan janda dan juga umurnya bervariatif 25-50 tahun. 

Permasalahan PSK yang merebak tersebut, dikarenakan tuntutan ekonomi dan kemudahan mendapatkan uang secara instan. Para PSK yang ada susah untuk dibujuk mengikuti pelatihan di balai pelatihan PSK di Pasar Rebo – Jakarta. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama