PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » SUBANG DARURAT PELANGGARAN TERHADAP ANAK

Bewara GSP - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait berharap agar Bupati Subang mencanangkan Subang sebagai Kabupaten darurat pelanggaran terhadap anak. 

Dengan begitu, persoalan pelanggaran terhadap anak menjadi perhatian berbagai pihak.  Dia menyebut, persoalan pelanggaran terhadap anak bukan untuk ditutup-tutupi. Justru hal itu harus disampaikan secara terbuka. “Ketika Pemerintah daerah menyatakan bahwa kabupaten ini darurat pelanggaran terhadap anak, itu artinya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi. Jadi jangan sampai ditutup-tutupi, yang seolah-olah itu hanya tanggungjawab pemerintah,” ungkap Arist kepada Pasundan Ekspres usai menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga oleh Kaukus Perempuan Politik (KPPI) Subang di Kantor Bupati Subang, Kamis (14/11).  

Apa yang disampaikan Ketua Komnas PA tersebut cukup beralasan, yang mengharapkan Bupati Subang mencanangkan Subang darurat pelanggaran anak. Berdasarkan data dari Polres Subang, lebih dari 50 persen pelaporan kekerasan seksual terhadap anak di Subang. 

Dia juga menyoroti mengenai tingginya anak-anak yang terpapar HIV/AIDS di Subang. Termasuk menyoroti keberadaan anak jalanan yang mesti menjadi perhatian. Dia menuturkan, pemerintah desa juga harus peduli terhadap perlindungan anak. Bahkan bila perlu ada peraturan desa yang mengatur tentang perlinungan anak. 

Arist menambahkan, perlindungan anak merupakan gerakan yang dimulai dari rumah, lingkungan sosial dan pada level kebijakan. Jika perlindungan anak diabaikan, maka akan terjadinya kehilangan generasi di masa mendatang. Karena saat ini anak ada yang terpapar HIV-AIDS, korban kekerasan seksual hingga menjadi korban game online. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama