PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 22 MOBIL SIAGA SEGERA LUNCURKAN OLEH PEMKAB SUBANG.

Bewara GSP - Pemerintah Kabupaten Subang akan segera meluncurkan 22 mobil siaga di akhir tahun ini. Mobil siaga itu digunakan untuk operasional dan pelayanan masyarakat desa.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemdes) Subang, Bambang Suhendar mengatakan mobil siaga itu merupakan bantguak untuk desa yang dianggarkan melalui pengadaan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang tahun anggaran 2019. Rencananya, mobil siaga itu akan diserahkan ke sejumlah desa pada akhir tahun ini.  

Untuk saat ini, lanjut dia, keberadaan mobil-mobil itu berada di Alun-alun Subang. Pihaknya pun mengimbau pihak desa agar menggunakan mobil tersebut sesuai dengan fungsinya. Pemkab Subang akan menyerahkan 22 mobil siaga untuk desa di akhir tahun ini. Bahkan di tahun 2020, sebanyak 50 mobil siaga juga akan dibagikan ke desa-desa.  Untuk saat ini, lanjut dia, keberadaan mobil-mobil itu berada di Alun-alun Subang. Pihaknya pun mengimbau pihak desa agar menggunakan mobil tersebut sesuai dengan fungsinya. 

Bambang menjelaskan Pemprov Jabar pun akan memberikan 3 unit mobil berspesifikasi canggih yang diperuntukan bagi desa-desa yang berprestasi dan pengurus Apdesi yang aktif ditingkat Kabupaten. 

Sementara itu Sekertaris Dispemdes Subang, Enjat Rohadiat mengatakan keberadaan mobil siaga untuk desa sangat dibutuhkan karena mobilitas pelayanan untuk di desa sangat tinggi. “50 unit mobil siaga itu dianggarkan di tahun 2020 yang berasal dari BKUDK (Bantuan Keuangan Desa dan Kelurahan-red),” kata Enjat. 

Adapun indikator penerima mobil siaga itu, kata dia, berdasarkan hasil dari pengamatan Camat se-Kabupaten Subang, terkait kondisi desa.  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama