PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 35 DALANG SE-KABUPATEN SUBANG IKUT MUSYAWARAH DAERAH TAHUN 2019

Budaya - Persatuan Padalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Subang menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2019 di Padepokan Bajidoran Sukamelang-Subang, Rabu (25/12).  Acara dihadiri 35 dalang, yang terdiri dari dalang wayang golek dan dalang wayang kulit. Disamping itu, hadir pula dari perwakilan pangrawit (nayaga), juru kawih (sinden), pengrajin wayang, penggemar wayang dan tokoh seniman dan budayawan Kabupaten Subang. Mereka menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ketua Pepadi Kabupaten Subang.  

Ketua panitia pelaksana kegiatan Musda, Dahyar mengatakan, acara ini digelar terkait dengan sudah habisnya masa jabatan kepengurusan Pepadi Kabupaten Subang. Kepengurusan Pepdai sudah berakhir sejak sekitar 2 tahun yang lalu. Makanya secepatnya Musda Pepadi digelar, agar Pepadi Kabupaten Subang berjalan kembali sesuai dengan tupoksi organisasi.  Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang. M. Khadar Hendarsyah mengungkapkan, Bidang Kebudayaan siap bersinergi dengan Pepadi, dalam hal pembinaan kepada para dalang.  

Jalannya sidang dipimpin H. Olih sebagai ketua, H. Dadan Mulya sebagai sekretaris dan Anang sebagai anggota. Dalam pelaksaannya ada dua calon yang maju yaitu Dalang Sano Miharja dan H. Suparman. Dari 53 pemilih, sebanyak 39 orang memilih H Suparman dan 14 dalang memilih Dalang Sano Miharja. Berdasarkan hasil pemilihan, terpilih H. Suparman sebagai ketua Pepadi periode berikutnya.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama