PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 8 POSKO KESEHATAN DAN POS GATUR DISIAPKAN

Bewara GSPJelang natal dan tahun baru (Nataru), Polsek Pamanukan mulai menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengamankan Nataru serta operasi lilin tahun 2019. Pos pengamanan serta Pos gatur juga telah dipersiapkan untuk menghadapi Nataru. 

Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan menyebut, pos pengamanan sudah mulai didirikan di area simpang empat flyover Pamanukan. Lalu untuk Pos Gatur akan disiapkan di wilayah Sukasari serta Pos Gatur Panorama Pamanukan. Selain itu, jalur Pantura wilayah Pamanukan dan Sukasari yang cukup panjang dan memiliki banyak U-Turn atau putaran arah akan ada yang ditutup. 

Namun untuk jumlah penutupan U turn serta pemasangan tolo-tolo akan disesuaikan dengan ekskalasi situasi lalu lintas.  Untuk pengamanan objek vital, lanjut dia, sejauh ini kegiatan patroli terus dilakukan meskipun anggota tidak selalu ditempat. Namun jika ada yang membutuhkan pengamanan dan pengawalan selain patrol, pihaknya siap membantu melayani. 

Sisanya, pada pelaksanaan Natal dan Tahun baru, anggota akan ditempatkan dilokasi rumah ibadah untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah serta kelancaran acara pergantian tahun.  

Sementara itu, Kepala Dinkes Subang, dr. Nunung Syuhaeri MARS mengaku menyiapkan 8 posko kesehatan yang tersebar disejumlah titik. Selain itu disiapkan juga obat-obatan dan ambulan untuk pelayanan kesehatan di hari Natal dan Tahun Baru yang rutin dberikan setiap tahunnya. 

Kepala Bidang Pelayanan kesehatan (Yankes) Dinkes Subang Dr. Meity mengatakan 8 posko itu akan mulai dirikan pada tanggal 24 Desember 2019 hingga 02 Januari 2020. Seperti di rest area 101, rest area 102, sewo, pamanukan, ciasem, ciater, segalaherang dan kalijati. Adapun obat-obatan yang disiapkan diantaranya obat sakit perut, maag, perban dan juga obat luka luar. Pasalnya, jika ada yang luka berat akan langsung di rujuk ke RSUD. Pihaknya mengimbau kepada semua Puskemas di Kabupaten Subang, agar stand by 24 jam.   (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama