PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PEMDA SUDAH ANGGARKAN JUKUNG SEJAK TAHUN 2016 MELALUI PUPR

Bewara GSP - Jembatan Panyurungan seringkali mebuat warga yang melintas menjadi was-was. Keinginan warga untuk adanya jembatan menjadi prioritas warga sekitar. Aktivis lingkungan Subang Alam Randjatan mengatakan, alat transportasi jukung yang digunakan untuk menyebrang dengan melewati aliran Sungai Cipunagara, panjangnya kurang lebih 50 meter dengan lebar sekitar 30. Kondisinya sangat memprihatinkan, jika dalam kondisi musim hujan. Jukung, kata dia, merupakan alat transportasi datar dengan menggunakan seling untuk menggerakannya. 

Jukung bisa mengangkut belasan orang dan beberapa kendaraan bermotor sekali angkut. Bergereak sekitar 50 meter dalam menyebrangnya. Sementara itu Kepala BP4D Subang Sumasna mengatakan, pembangunan jembatan gantung untuk mengganti jukung sudah disiapkan. Rencananya, sebenarnya sejak tahun 2016 oleh dinas terkait yaitu dinas PUPR Subang, dengan jarak 50 meter antara Kecamatan Compreng dan Tambakdahan. Pihaknya saat ini sedang meminta progres dan informasi pelaksnaaan pembangunan jembatan gantung tersebut kepada PUPR. Estimasi biaya pembangunan jembatan gantung, Sumasna menuturkan, masih belum ada informasi.   (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama