PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 5 ALASAN KAMU KEMBALI LAPAR WALAU BARU SAJA MAKAN

Kamu baru saja makan dalam porsi yang cukup besar dan merasa sudah kenyang dan perut penuh. Namun rupanya tak butuh waktu lama bagi perutmu untuk kembali lapar, bahkan sangat cepat kamu sudah lapar kembali.  Munculnya rasa lapar setelah makan memang kadang bisa saja kamu alami. Namun ketika rasa lapar ini langsung muncul bahkan setelah kamu makan besar berarti ada suatu hal yang tak beres. Hal ini bisa saji berarti adanya masalah pada pencernaanmu. 
Namun dari sisi lain, hal ini bisa saja terjadi akibat makanan yang kamu kondisi. Munculnya rasa lapar bahkan setelah makan besar ini bisa disebabkan karena tidak tepatnya makanan yang kamu konsumsi. Dilansir dari Refinery 29, berikut sejumlah hal yang bisa sebabkan kamu kembali lapar walu sudah makan besar.
1.      Makananmu Kurang Seimbang :  "Seringnya kamu tidak mengonsumsi makanan yang seimbang," terang Mascha Davis, RDN, pendiri dari Nomadista Nutrition. Makananmu bisa jadi kurang kalori, serat, lemak, protein, atau bahkan semuanya. Sejumlah nutrisi tersebut memiliki peran berbeda dalam menjaga perutmu kenyang, sehingga ketika kamu tidak mengonsumsinya secara seimbang, perutmu akan kembali terasa lapar. Davis menyarankan bahwa makanan yang seimbang bakal terlihat setengah piring sayur, seperempat piring protein, dan seperempat piring biji-bijian.
2.      Selain ini konsumsi juga satu porsi lemak sehat.  Baru Saja Mengonsumsi Makanan yang Cepat Dicerna : Davis mengatakan bahwa sejumlah makanan bisa dicerna dengan cepat seperti karbohidrat sederhana (roti, pasta, nasi putih). Makanan ini membuat gula darah meningkat dan turun dengan cepat sehingga membuatmu merasa lapar. Untuk menghindari masalah ini, pilih makanan yang bisa dicerna lebih lama oleh tubuh seperti biji-bijian maupun sayur-sayuran. Selain itu konsumsi juga protein dan lemak sehat yang bisa membuatmu kenyang lebih lama.
3.      Kurang Protein : Dalam membuat perut tetap kenyang, asupan protein merupakan hal yang penting. Makanan tinggi protein bisa menurunkan tingkat hormon ghrelin yang membuatmu merasa lapar. Untuk menjaga perut tetap kenyang, penting untuk tetap mengonsumsi makanan tinggi protein secara tepat.
4.      Kurang Air Putih : Dehidrasi bisa menghadirkan gejala yang sama seperti lapar. Oleh karena itu, kurangnya asupan air putih yang kamu konsumsi bisa membuatmu merasa lapar walau baru makan besar.

5.      Menginginkan Makanan Manis : Rasa lapar yang kamu alami setelah makan bisa jadi disebabkan karena keinginanmu untuk mengonsumsi makanan manis. Rasa lapar ini bakal hilang ketika kamu sudah mengonsumsi makanan dan minuman yang kamu idamkan.[RWP]

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama