PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » MASYARAKAT SUBANG MASIH RAWAN PANGAN

Bewara GSPKabid Ketersediaan dan Kerawanan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni mengatakan, masih cukup banyak masyarakat yang rawan pangan sehingga perlu mendapat perhatian dari pemerintah.  

Yeni  mengatakan, tahun 2019 masyarakat rawan pangan yang paling menjadi prioritas mendapat bantuan ada di empat desa. Antara lain Desa Cikaung, Cupunagara, Talagasari dan Sukakerti. 

Mereka mendapat bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) dan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD). Yeni menyampaikan, selama tahun 2019 bantuan bagi masyarakat rawan pangan bersumber dari APBD kabupaten dan APBD provinsi. Dari APBD kabupaten total senilai Rp138 juta.  Sementara itu, bantuan dari APBD provinsi jika diuangkan sekitar Rp600 juta. 

Dia mengatakan, perlunya sinergitas antara Pemda Subang dan Pemprov Jawa Barat untuk membantu masyarakat yang rawan pangan. “Makanya kami terus berkoordinasi dengan Pemprov agar bantuan bisa diberikan kepada masyarakat Subang karena memang membutuhkan,” pungkasnya.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama