PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BANJIR DI DUSUN GALIAN PATIMBAN, LANAL CIREBON DAN MUSPIKA EVAKUASI WARGA

Bewara GSPPangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melalui Personel Satgas Pam Obvitnas Patimban, evakuasi warga di Dusun Galian Desa Patimban bersama dengan Muspika Kecamatan Pusakanagara dan personil BPBD, Dinkes, dan relawan pada Rabu sore (27/2). 

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Galian, Patimban, Pusakanagara.  Danlanal Letkol (P) Agung Nugroho mengatakan, personil Lanal Cirebon yang diterjunkan ke lokasi banjir berjumlah 4 orang, dengan didukung 1 unit Perahu Karet dan 10 buah Swimvest.  

Keterlibatan personil Lanal Cirebon dalam evakuasi warga di Pusakanagara tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Danlanal Cirebon dalam membantu pemerintah daerah yang berada diwilayah 3.  Selain itu, bantuan evakuasi  yang dilaksanakan  merupakan kelanjutan dari kesiapan Satgas Banjir Lanal Cirebon yang telah disiapkan sejak Awal Januari 2020. 

Ia menambahkan, khusus untuk evakuasi warga Kecamatan Pusakanagara, pihaknya menerjunkan personil Lanal Cirebon yang sedang melaksanakan Pengamanan objek vital nasional Pelabuhan Patimban di wilayah Kabupaten Subang. 

Hal ini dilakukan guna memudahkan pergeseran tim serta efektifitas dukungan bantuan personil. Selain personil, Lanal Cirebon juga menerjunkan 1 unit Perahu karet.  Sementara itu, Danramil Pusakanagara Kapten Sanadi mengatakan, banjir di Dusun Galian tersebut memberikan dampak pada 412 KK dengan jumlah penduduk 946  orang. 

Camat Pusakanagara Muhamad Rudi juga menyebut, Muspika saat ini kembali berangkat ke Dusun Galian bekerjasama dengan Puskesmas Pusakanagara untuk membantu pengobatan dan kesehatan warga di Galian yang terkena banjir. 

Kapolsek pusakanagara AKP Hidayat mengatakan, upaya monitoring banjir dan penanganan didaskalia terus diupayakan hingga saat ini.    (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama